12 Film Horor Malaysia Terseram yang Tidak Kalah Seram dengan Film Horor Indonesia

8. Histeria

Film Horor Malaysia Terseram

Film horor Malaysia Histeria

Film horor Malaysia terseram selanjutnya yaitu film yang berjudul Histeria. Film yang rilis pada tahun 2008 silam ini memiliki pesan untuk jangan pernah bermain-main dengan dunia lain (dunia makhluk gaib).

Ceritanya, The Pink Ladies adalah sebuah nama geng cewek disekolahan, dimana mereka berpura-pura terkena Histeria yaitu semacam kerasukan makhluk halus. Karena ulah mereka ini akhirnya geng ini kena hukuman membersihkan sekolah selama sepekan.

Padahal, saat itu siswa lain sedang liburan semester dan mereka harus terpaksa tinggal di asrama yang tampak menyeramkan kalau sedang musim liburan untuk membersihkan sekolah tersebut selama sepekan dan mereka hanya ditemani seorang guru baru.

Karena memang awalnya mereka bandel, salah satu dari mereka mengambil barang yang bukan haknya yaitu kain kuning, tulang, dan sirih. Dari sinilah korban demi korban berjatuhan dengan scene yang manakutkan dan mengerikan.

9. Villa Nabila

Film Horor Malaysia Terseram

Film horor Malaysia Villa Nabila

Film yang diangkat berdasarkan kisah nyata selalu mendapatkan tempat tersendiri di hati para pengemar film, demikian juga dengan salah satu film horor Malaysia terseram yang berjudul Villa Nabila.

Villa Nabila adalah bangunan kosong yang berada di Johor, Malaysia. Bangunan kosong ini merupakan salah satu tempat paling angker di Malaysia.

Jadi, film ini semacam film dokumenter yang terinspirasi dengan kasus hilangnya seorang anak remaja. Selain itu, dalam film ini juga berisi pengalaman para buruh atau para pekerja yang mendapat tugas merobohkan bangunan kosong tersebut.

10. Pontianak Harum Sundal Malam

Film Horor Malaysia Terseram

Film horor Malaysia Pontianak Harum Sundal Malam

Ketika baru rilis pada tahun 2004 silam, film horor ini langsung menyita perhatian pengemar film horor di Malaysia. Selain itu, film ini juga dibuatkan sekuelnya karena penonton puas dengan jalan cerita dan akting para aktis dan aktornya.

Kisah film ini fokus pada dua setting waktu yaitu di masa lalu tahun 40-an, dan masa sekarang. Dalam film ini kita bisa melihat akting keren Maya Karin yang berperan ganda sebagai Maria dan Meriam.

Film ini seperti mengingatkan kita pada akting cemerlang Suzanna dalam film Malam Jumat Kliwon yang juga berperan ganda sebagai Minati dan Ayu.

11. Fenomena

Film Horor Malaysia Terseram

Film horor Malaysia Fenomena

Kalau kamu salah satu pengemar band lawas asal Malaysia yaitu Search, kamu wajib menonton film ini, karena salah satu personelnya yaitu Ami Search adalah salah satu aktor dalam film horor yang berjudul Fenomena.

Kisahnya berawal anak kecil bernama Isabella yang sedang menderita penyakit aneh. Suatu malam, Isabella terus menerus menangis tiada henti, tapi seorang tukang kebun berhasil meredakan penyakitnya dan Isabella kecil kembali sedia kala.

Kini Isabella sudah dewasa dan sedang menuntut ilmu di London, tapi tiba-tiba penyakit anehnya di waktu kecil kembali kambuh dan dokter disana menvonisnya hanya akan bertahan hidup beberapa bulan saja.

Karena tidak mau menyerah begitu, Isabella kembali ke Malaysia untuk mengobati penyakit anehnya tersebut.

12. Highland Tower

Film Horor Malaysia Terseram

Film horor Malaysia Highland Tower

Film horor Malaysia terseram yang terakhir yaitu Highland Tower. Film horor yang rilis pada tahun 2013 silam ini mengambil konsep “found footage” yang membuat penonton seolah-olah terlibat dan dapat merasakan ketakutan serta kengerian yang dirasakan tokoh dalam film tersebut.

Selain itu, tempat yang dipilih adalah Highland Tower, dimana diketahui pada tanggal 11 Desember 1993 silam pernah terjadi sebuah tragedi yang mengakibatkan 48 nyawa tewas yang membuat film ini semakin terasa kengeriannya.

Nah, itulah beberapa film horor Malaysia terseram yang tidak kalah seram dengan film horor buatan Indonesia. Karena daftar film ini memiliki kualitas horor yang menakutkan, jadi pertimbangkan dengan baik kalau mau menontonnya sendirian.

Baca juga: Ini Dia 5 Film Psikopat Tersadis. Berani Menontonnya?

Loading...

Add Comment