Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

12+ Tempat Wisata di Chiang Rai (Thailand) Yang Menarik Dikunjungi!!

Tempat wisata di Chiang Rai berikut ini sangat menarik untuk dikunjungi wisatawan jika sedang berlibur ke Thailand. Memang, tempat wisata di Thailand itu sering diidentikan dengan Kota Pattaya, atau Kota Bangkok yang menjadi ibukota Thailand.

Padahal, di negara berjuluk " Negeri Gajah Putih " itu ada beberapa kota wisata lainnya yang juga menarik untuk dikunjungi selain Kota Pattaya dan Kota Bangkok. Salah satunya adalah Kota Chiang Rai.

Disamping itu, Kota Chiang Rai juga dijuluki " Mawar Dari Utara " berkat pemandangan alamnya yang indah. Lantas, apa saja tempat wisata di Chiang Rai (Thailand) yang menarik dikunjungi tersebut? Berikut ulasannya.

Inilah Daftar Tempat Wisata di Chiang Rai (Thailand) Yang Menarik Dikunjungi

#1. Golden Triangle

Tempat Wisata di Chiang Rai
Kuil di Golden Triangle

Tempat wisata di Chiang Rai (Thailand) yang menarik dikunjungi pertama Golden Triangle, atau dalam bahasa Indonesia berarti " Segitiga Emas ". Tempat ini mencakup tiga negara sekaligus, yaitu Thailand, Myanmar, dan Laos.

Dulunya, tempat ini terkenal sebagai salah satu tempat bertransaksi opium di Thailand. Namun sekarang, kegiatan yang melanggar hukum tersebut sudah tidak ada lagi di kawasan Golden Triangle ini.

Ada beberapa objek wisata yang bisa dikunjungi di Golden Triangle ini, salah satu yang paling populer dikunjungi para wisatawan, yaitu sebuah kuil budha yang bentuknya mirip seperti perahu kapal.

BACA JUGA: 15+ Tempat Wisata di Phuket (Thailand) Yang Wajib Dikunjungi!!

#2. Hall of Opium

Tempat Wisata di Chiang Rai
Hall Of Opium
Tempat wisata di Chiang Rai (Thailand) yang menarik dikunjungi berikutnya yaitu Hall of Opium. Hall of Opium adalah sebuah museum opium yang lokasinya masih berada di sekitar kawasan Golden Triangle.

Di museum ini, para pengunjung akan diperlihatkan bagaimana bentuk bunga opium, bagaimana cara memproduksinya, hingga sejarah perang opium yang pernah melibatkan negara China dan negara Inggris.

Disamping itu, para pengunjung juga akan ditunjukan bagaimana dampak opium bagi kesehatan tubuh, dan bagaimana perjuangan pemerintah Thailand dalam memusnahkan ladang-ladang opium yang dulunya tumbuh subur di Golden Triangle.

#3. Doi Tung Royal Villa

Doi Tung Royal Villa adalah sebuah vila keluarga kerajaan Thailand, yang dulunya pernah ditinggali oleh Srinagarindra atau Princess Mother, yaitu salah satu anggota kerajaan Thailand yang paling dihormati.

Sayangnya, para pengunjung dilarang mengambil gambar di dalam vila tersebut. Namun para pengunjung tetap bisa menikmati halaman vila yang banyak dipenuhi dengan beragam bunga-bunga cantik.

#4. Mae Fah Luang Garden

Tempat wisata yang satu ini masih berada satu komplek dengan Doi Tung Royal Villa. Bahkan dari Doi Tung Royal Villa, para pengunjung cukup berjalan kaki saja menuju ke Mae Fah Luang Garden ini.

Dulunya, Mae Fah Luang Garden adalah salah satu ladang opium di Thailand. Namun sekarang, lahan seluas 12 hektar tersebut sudah diubah menjadi sebuah taman dengan beragam jenis bunga yang cantik.

#5. Perkebunan Teh Choui Fong Tea Plantation

Tempat Wisata di Chiang Rai
Perkebunan Teh Choui Fong Tea Plantation


Selain bisa mencicipi langsung minuman teh dari Perkebunan Teh Choui Fong Tea Plantation ini, para pengunjung juga akan disuguhkan dengan pemandangan indah dari perkebunan teh yang ciamik.

Selain itu, udara di perkebunan teh ini cukup sejuk, karena lokasinya yang berada di dataran tinggi. Dan waktu terbaik berkunjung ke Perkebunan Teh Choui Fong Tea Plantation ini, yaitu di pagi hari dan sore hari.

#6. Wat Rong Khun

Tempat Wisata di Chiang Rai
Wat Rong Khun

Tempat wisata di Chiang Rai (Thailand) yang menarik dikunjungi wisatawan selanjutnya yaitu White Temple, atau penduduk setempat lebih sering menyebutnya dengan nama " Wat Rong Khun ", atau dalam bahasa Indonesia berarti " Kuil Putih ".

White Temple atau Wat Rong Khun adalah sebuah kuil yang indah tapi menyeramkan. Dikatakan indah, karena kuil yang bernuansa warna putih terang ini sangat instagramable kalau dilihat dari kejauhan.

Namun bisa juga dikatakan menyeramkan, karena dari pintu gerbang menuju ke kuil utamanya, terdapat banyak patung tangan dari bawah jembatan yang seolah-olah meminta tolong kepada siapa saja.

#7. Wat Rong Suea Ten

Selain White Temple atau Kuil Putih, Kota Chiang Rai juga mempunyai Blue Temple atau Kuil Biru, atau penduduk setempat lebih sering menyebutnya dengan nama " Wat Rong Suea Ten ", yang bermakna " Kuil Harimau Menari ".

Wat Rong Suea Ten adalah salah satu kuil yang belum banyak dikunjungi wisatawan, karena memang belum banyak wisatawan yang mengetahui keberadaan kuil indah ini, terutama bagi para wisatawan asing.

#8. Baan Dam

Baan Dam, atau The Black House, atau dalam bahasa Indonesia berarti " rumah hitam " adalah sebuah tempat wisata menarik di Chiang Rai yang mencakup kurang lebih 40 bangunan dengan struktur yang unik.

Di dalam bangunan-bangunan unik tersebut terdapat karya seni yang terinspirasi dari ajaran agama budha seperti tentang penderitaan, sakit, usia, dan kematian lewat media dari kulit hewan, tulang belulang hewan, dan lainnya.

#9. Patung Raksasa Dewi Kwan Im

Tempat wisata di Chiang Rai (Thailand) yang juga menarik dikunjungi berikutnya yaitu Patung Raksasa Dewi Kwan Im. Dimana di dalam patung raksasa ini terdapat 26 lantai yang bisa dijelajahi oleh para wistawan.

Dari lantai 24 hingga lantai 26 terdapat berbagai ukiran indah. Bukan hanya itu saja, dibagian puncaknya, para wisatawan juga bisa menikmati pemandangan indah Kota Chiang Rai dari ketinggian.

#10. Singha Park

Tempat Wisata di Chiang Rai
Singha Park

Singha Park merupakan sebuah taman yang begitu besar di Kota Chiang Rai. Dan nama " Singha Park " tersebut terinspirasi dari sebuah patung singa raksasa yang terdapat dibagian depan taman tersebut.

Patung singa raksasa berwarna kuning emas inilah yang sering menjadi objek foto oleh para wisatawan di taman ini. Disamping itu, taman ini juga dikenal memiliki pemandangan yang sangat indah.

Bukan hanya itu saja, di Singha Park ini juga menyediakan wahana zipline. Dimana, dengan wahana zipline tersebut, para pengunjung bisa melihat pemandangan taman dan perkebunan teh dari ketinggian.

#11. Mae Khachan Hot Springs

Tempat Wisata di Chiang Rai
Mae Khachan Hot Springs

Mae Khachan Hot Springs adalah sebuah sumber mata air panas yang lokasinya terletak diantara Chiang Rai dan Chiang Mai. Jika kamu sedang menuju ke Chiang Rai melewati Chiang Mai, jangan lupa singgah ke sumber air panas ini.

Di Mae Khachan Hot Springs ini, kamu bisa melepaskan lelah seperti merendamkan kaki di sumber air panas-nya. Disamping itu, disekitar sumber air panas ini juga terdapat beberapa warung makan kecil.

BACA JUGA: 14+ Tempat Wisata di Bangkok Untuk Backpacker Yang Harus DiKetahui!!

#12. Chiang Rai Night Market

Tempat wisata di Chiang Rai (Thailand) yang menarik dikunjungi terakhir yaitu Chiang Rai Night Market. Chiang Rai Night Market adalah sebuah pasar malam yang lokasinya berada di pusat Kota Chiang Rai.

Para pengunjung bisa membeli berbagai produk fashion seperti baju, celana, sepatu, sandal, dan lain sebagainya dengan harga yang sangat murah di Di Chiang Rai Night Market ini.

Selain itu, para pengunjung juga bisa menemukan berbagai jenis kerajinan khas Thailand di pasar malam ini. Bukan hanya itu saja, para pengunjung juga bisa mencicipi beberapa jenis kuliner enak di pasar malam ini.

Akhir Kata

Nah, itulah beberapa tempat wisata di Chiang Rai (Thailand) yang menarik dikunjungi oleh para wisatawan. Semoga artikel yang dirangkum oleh wowasiknya.com ini bisa bermamfaat, terima kasih.